Jumat, 26 Maret 2010

TIPS MENEMBUS SNMPTN

Bagaikan kapal berlayar, jika gak ada pelabuhan yang dituju secara jelas, maka semu arah adalah benar. Yapz.. bayangkan saja kalo sejak mengangkat sauh, kapal itu sudah mempunyai pelabuhan yang bakal dituju secara jelas, mesti pelayaran yang ditempuh bakal terarah dan cepat mencapai tujuan. Begitu juga dalam hidup, tujuan dalam hidup perlu kita tetapkan sebelum melangkah jauh. Ketika kita punya tujuan yang jelas, maka energi kita full untuk mencapai tujuan itu.

Well…nembus Ujian SNMPTN adalah sebuah keniscayaan bagi semua orang yang benar2 ingin, sering memikirkannya dan melakukan langkah2 strategis untuk mewujudkannya. Mulailah dari tujuan akhir, sehingga hidupmu akan terarah dan menggapai semua impian2mu.


Langkah pertama agar kita bisa menggapai kesuksesan dalam hidup adalah menyusun pribadi. Misi pribadi bagaikan pohon dengan akar2 yang dalam. Kita butuh pohon dengan akar2 yang dalam membantu kita selamat dari segala badai kehidupan yang melanda. Misalkan contoh misi pribadi:

Aku hidup dengan prinsip kejujuran dan ketulusan agar hidupku damai Hormat dan kasih sayang adalah perhiasanku Akan ku gapai semua impian dan cita2 ku dengan kerja keras dan kerja cerdas Allah adalah pelindung dan pengatur dalam hidupku, semua usahaku gag akan berarti tanpa ridha-Nya.

Tetukan misi pribadimu sendiri berdasar pada ajaran agama, perenungan tentang kebenaran dan prinsip hidup yang kamu pegang. Setelah mampu menemukan misi pribadimu, segera tuliskan dalam kertas dan baca setiap hari, kalo perlu pajang di kamar mu biar gampang dilihat dan dibaca.

Langkah kedua adalah membayangkan secara detail dan sering impian2 kita. Khusus buat temen2 yang ingin sekali bisa nembus SNMPTN, sering bayangkanlah ketika teman2 sudah berhasil nembus SNM PTN, bayangkan suasana hati temen2 ketika itu, orang tua bangga, temen sekelas dan sahabat dekat mengucap selamat dan masa depan cerah telah menanti. Seringlah membayangkan hal tersebut, sehingga hasrat teman2 untuk bisa nembus SNMPTN semakin kuat dan muncul semangat tak terbatas.

Reach high, for stars lie hidden in your soul. Dream deep, for every dream precedes the goal.
Smoga sukses!! Sekarang bahwa Anda telah menambahkan blog Anda, kita perlu memastikan bahwa Anda memiliki blog ini.

Tidak ada komentar: